Rekomendasi Laptop 7 Jutaan 2022 untuk Mahasiswa

Niki Salamah

Sebagai mahasiswa, memiliki laptop yang handal dan sesuai dengan kebutuhan adalah suatu keharusan dalam mendukung kegiatan pembelajaran dan tugas sehari-hari. Namun, dengan berbagai jenis dan merek laptop yang tersedia di pasaran, memilih laptop yang tepat dengan budget terbatas dapat menjadi tugas yang menantang.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi laptop dengan harga sekitar 7 jutaan yang dapat menjadi pilihan bagi mahasiswa pada tahun 2022.

  1. Asus VivoBook A412DA

    Laptop Asus VivoBook A412DA merupakan laptop dengan performa tinggi yang cocok untuk tugas produktivitas dan multimedia. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 512GB. Dengan desain ringan dan layar 14 inci, laptop ini sangat nyaman dibawa ke kampus. Ditambah lagi, Asus VivoBook A412DA juga dilengkapi dengan grafis AMD Radeon Vega 8 yang mampu menjalankan tugas desain ringan dan multimedia dengan baik.

  2. Lenovo IdeaPad S340

    Lenovo IdeaPad S340 adalah laptop yang cocok untuk mahasiswa dengan performa yang solid dan harga terjangkau. Laptop ini memiliki prosesor Intel Core i5, RAM 8GB, serta penyimpanan HDD 1TB dan SSD 256GB. Dengan layar 14 inci dan bobot yang ringan, laptop ini mudah dibawa ke mana saja. Lenovo IdeaPad S340 juga memiliki performa grafis yang cukup baik dengan menggunakan grafis terintegrasi Intel UHD Graphics, sehingga mampu menjalankan aplikasi-aplikasi perkantoran dan tugas-tugas pelajaran dengan lancar.

  3. Acer Swift 3

    Acer Swift 3 adalah laptop elegan yang menawarkan kinerja yang baik dengan harga yang terjangkau. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5, RAM 8GB, serta penyimpanan SSD 512GB. Dengan layar 14 inci dan bobot yang ringan, Acer Swift 3 mudah dibawa ke kampus. Selain itu, laptop ini juga memiliki grafis AMD Radeon RX Vega 8 untuk mendukung tugas-tugas multimedia dan desain grafis ringan.

  4. HP Pavilion 14

    HP Pavilion 14 merupakan laptop dengan kombinasi desain yang menawan dan performa yang handal. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i5, RAM 8GB, serta penyimpanan SSD 512GB. Dengan layar 14 inci dan bobot yang ringan, laptop ini nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. HP Pavilion 14 juga dilengkapi dengan grafis terintegrasi Intel UHD Graphics untuk mengoptimalkan kinerja visual pada tugas-tugas perkantoran dan multimedia.

  5. Dell Inspiron 14

    Dell Inspiron 14 adalah laptop dengan performa kelas menengah yang cocok untuk digunakan oleh mahasiswa. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i5, RAM 8GB, serta penyimpanan HDD 1TB dan SSD 256GB. Dengan bobot yang ringan, laptop ini mudah dibawa ke kampus. Dell Inspiron 14 juga dilengkapi dengan grafis terintegrasi Intel UHD Graphics, sehingga mampu menjalankan tugas-tugas perkantoran dan aplikasi multimedia dengan baik.

BACA JUGA:   Rekomendasi HP Oppo Terbaik Harga 2 Jutaan

Itulah beberapa rekomendasi laptop dengan harga sekitar 7 jutaan yang cocok untuk mahasiswa pada tahun 2022. Namun, perlu diingat bahwa selain spesifikasi hardware, faktor lain seperti sistem operasi, ketahanan baterai, dan dukungan purna jual juga perlu dipertimbangkan sebelum membeli laptop.

Also Read

Bagikan: