Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris oleh Orang Indonesia

Niki Salamah

1. EnglishWithVanessa

EnglishWithVanessa

Channel YouTube EnglishWithVanessa sangat direkomendasikan untuk mereka yang ingin belajar bahasa Inggris. Vanessa, seorang pembicara asli bahasa Inggris yang berbasis di Amerika Serikat, mengajarkan berbagai keterampilan bahasa Inggris dengan cara yang sederhana dan mudah dipahami. Kontennya mencakup latihan percakapan, tata bahasa, pengucapan, kosakata, serta tips dan trik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Channel ini juga menyediakan video dengan subjudul bahasa Indonesia, memudahkan pemirsa yang baru memulai belajar bahasa Inggris.

Link: EnglishWithVanessa

2. JustEnglishSchool

JustEnglishSchool

JustEnglishSchool adalah channel YouTube yang diberikan oleh seorang guru bahasa Inggris bernama Artha Laras. Channel ini menyediakan berbagai video tutorial bahasa Inggris dengan penekanan pada tata bahasa, percakapan, dan peningkatan kosa kata. Artha Laras menjelaskan topik-topik bahasa Inggris dengan cara yang sangat jelas dan mudah dipahami. Selain itu, channel ini juga menghadirkan latihan praktis dan mengajarkan penggunaan kata-kata sehari-hari dalam berbagai situasi nyata.

Link: JustEnglishSchool

3. English with Lucy

English with Lucy

English with Lucy adalah salah satu channel YouTube yang paling populer di kalangan pembelajar bahasa Inggris. Lucy, seorang pengajar bahasa Inggris yang berbasis di Inggris, menciptakan video yang menarik, lucu, dan informatif. Kontennya meliputi tata bahasa, kosakata, percakapan sehari-hari, bisnis, serta tips untuk ujian bahasa Inggris seperti IELTS dan TOEFL. Video-video dalam channel ini sangat interaktif dan memotivasi pemirsa untuk belajar bahasa Inggris secara aktif.

Link: English with Lucy

4. Bob the Canadian

Bob the Canadian

Jika Anda ingin belajar bahasa Inggris dengan dialek Kanada, Bob the Canadian adalah channel yang tepat untuk Anda. Channel ini disajikan oleh seorang pembicara asli Kanada bernama Bob. Bob mengajarkan kosakata, pelafalan, budaya, dan keterampilan percakapan bahasa Inggris Kanada. Videonya santai dan ramah, menjadikan proses belajar bahasa Inggris lebih menyenangkan.

BACA JUGA:   Panduan Lengkap OOTD untuk Wawancara Kerja Non-Hijab

Link: Bob the Canadian

5. English Tivi

English Tivi

English Tivi adalah channel yang cocok untuk pemirsa yang ingin belajar bahasa Inggris dengan cara yang lebih interaktif dan menyenangkan. Channel ini menyajikan konten seperti teka-teki bahasa Inggris, lagu-lagu anak-anak berbahasa Inggris, serta video pelajaran kosakata dan tata bahasa. Pembawa acara dalam channel ini berbicara dengan cepat dan mengajarkan pengucapan yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari.

Link: English Tivi

Kesimpulan

Terdapat beberapa channel YouTube yang dapat membantu Anda dalam belajar bahasa Inggris. EnglishWithVanessa, JustEnglishSchool, English with Lucy, Bob the Canadian, dan English Tivi adalah beberapa channel YouTube yang sangat direkomendasikan untuk belajar bahasa Inggris oleh orang Indonesia. Pilihlah channel yang paling sesuai dengan gaya pembelajaran Anda dan ambil manfaat yang maksimal dalam perjalanan belajar bahasa Inggris Anda.

Also Read

Bagikan: