Rekomendasi Exfoliating Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Niki Salamah

Pendahuluan

Toner merupakan bagian penting dalam rutinitas perawatan kulit. Saat mencari toner untuk kulit berminyak dan berjerawat, eksfoliasi adalah solusi yang efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Menggunakan exfoliating toner dengan bahan-bahan yang tepat dapat membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan mengurangi produksi minyak berlebih. Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa exfoliating toner yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

1. Paula’s Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant

Paula's Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant

Paula’s Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant adalah salah satu exfoliating toner terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat. Toner ini mengandung Beta Hydroxy Acid (BHA) sebanyak 2%, yang berfungsi untuk membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengurangi jerawat, dan mengendalikan produksi minyak berlebih di kulit. Toner ini juga lembut dan tidak mengiritasi kulit, serta dapat digunakan pada kulit sensitif.

2. The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution adalah exfoliating toner yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Mengandung 7% asam glikolat, toner ini membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan meratakan tekstur kulit. Asam glikolat juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan kulit akibat jerawat. Penggunaan toner ini secara teratur dapat memberikan hasil yang lebih baik pada kulit yang berminyak dan berjerawat.

3. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner adalah exfoliating toner yang memiliki kandungan asam AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid). Asam AHA membantu mengelupas sel kulit mati, meremajakan kulit, dan menyamarkan bekas jerawat, sedangkan asam BHA membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengontrol produksi minyak berlebih. Toner ini juga dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi tampilan pori-pori yang besar.

BACA JUGA:   Manfaat Serum Rambut Rudy Hadisuwarno

4. Neutrogena Pore Refining Toner

Neutrogena Pore Refining Toner

Neutrogena Pore Refining Toner adalah exfoliating toner yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Toner ini mengandung asam salisilat, yang membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengurangi jerawat. Selain itu, toner ini juga mengandung bahan-bahan lain seperti ekstrak witch hazel yang berfungsi sebagai adstringen untuk mengencangkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak berlebih.

5. La Roche-Posay Effaclar Clarifying Solution

La Roche-Posay Effaclar Clarifying Solution

La Roche-Posay Effaclar Clarifying Solution adalah exfoliating toner yang dikhususkan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Mengandung LHA (Lipo-Hydroxy Acid) sebanyak 0.5%, toner ini membantu mengurangi minyak berlebih, membersihkan pori-pori, dan meratakan tekstur kulit. Toner ini juga mengandung Zinc PCA yang membantu mengurangi produksi minyak berlebih, serta Niacinamide yang membantu mengurangi peradangan dan mencerahkan kulit.

Kesimpulan

Dalam mencari exfoliating toner untuk kulit berminyak dan berjerawat, penting untuk memilih produk yang mengandung bahan aktif seperti asam AHA, BHA, atau asam glikolat. Selain itu, pilih juga toner yang tidak mengandung alkohol atau bahan-bahan iritan lainnya. Berbagai pilihan exfoliating toner yang telah kami rekomendasikan di atas cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat, namun tetap disarankan untuk mengujinya terlebih dahulu pada area kecil kulit sebelum digunakan secara luas. Jangan lupa untuk mengikuti panduan penggunaan yang tertera pada kemasan produk dan konsultasikan dengan dermatologis jika diperlukan.

Also Read

Bagikan: