Rekomendasi Cushion untuk Kulit Berminyak dan Jerawat

Niki Salamah

Cushion merupakan salah satu produk makeup yang sedang populer saat ini. Cushion memiliki formula ringan dan mengandung SPF yang tinggi, sehingga cocok digunakan untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari sekaligus memberikan coverage yang natural. Bagi pemilik kulit berminyak dan jerawat, memilih cushion yang tepat sangat penting untuk menghindari terjadinya breakouts dan membuat kulit tampak lebih berminyak. Berikut adalah beberapa rekomendasi cushion yang cocok untuk kulit berminyak dan jerawat:

1. Laneige Pore Control BB Cushion

Laneige Pore Control BB Cushion adalah salah satu cushion yang cocok untuk kulit berminyak dan jerawat. Mengandung ekstrak mint yang membantu mengontrol produksi minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori. Formula ini juga mengandung bahan anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Coverage-nya cukup baik untuk menutupi noda dan meratakan warna kulit, tanpa membuat wajah terlihat terlalu berminyak.

2. Innisfree No Sebum Mineral Pact

Innisfree No Sebum Mineral Pact bukanlah cushion, tetapi sebuah bedak padat yang cocok digunakan untuk kulit berminyak dan jerawat. Produk ini mengandung serat mineral yang membantu menyerap minyak berlebih pada wajah. Selain itu, kandungan ekstrak daun mint dan ekstrak bunga chamomile pada produk ini juga membantu menenangkan kulit yang berjerawat. Gunakan bedak ini setelah menggunakan cushion atau foundation untuk mengontrol minyak dan membuat tampilan makeup lebih tahan lama.

3. Etude House AC Clean Up Mild BB Cushion

Etude House AC Clean Up Mild BB Cushion juga merupakan salah satu cushion yang direkomendasikan untuk kulit berminyak dan jerawat. Mengandung bahan aktif seperti salicylic acid, zinc oxide, dan tea tree leaf oil yang membantu mengatasi jerawat dan mengontrol minyak berlebih. Cushion ini memberikan coverage yang ringan namun mampu menutupi noda dan meratakan warna kulit dengan baik. Selain itu, penggunaan rutin juga dapat membantu memperbaiki kondisi kulit berjerawat.

BACA JUGA:   Memilih Cat Rambut Coklat yang Bagus

4. Missha M Magic Cushion Moisture SPF50+/PA+++

Meskipun kulit berminyak membutuhkan formula yang ringan, tetapi tidak ada salahnya mencoba cushion yang memberikan kelembapan ekstra seperti Missha M Magic Cushion Moisture. Cushion ini mengandung hydrating ingredients seperti hyaluronic acid, ceramide, dan madecassoside yang membantu menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Cushion ini juga mengandung SPF50+/PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UV. Dengan coverage yang natural dan formula yang tidak menyebabkan breakout, cushion ini cocok untuk kulit berminyak dan jerawat.

5. Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte

Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte adalah cushion dengan formula ringan yang cocok untuk kulit berminyak dan jerawat. Mengandung teknologi Oil Control yang membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Cushion ini juga mengandung perlindungan dari sinar UV dengan SPF 25/PA+++. Teksturnya yang ringan dan coverage-nya yang natural membuat cushion ini cocok untuk sehari-hari dan tidak memberikan efek berminyak pada wajah.

Jika Anda memiliki kulit berminyak dan jerawat, disarankan untuk selalu membaca kandungan produk sebelum membeli dan mengujinya terlebih dahulu pada area kecil kulit untuk menghindari potensi reaksi alergi atau breakout. Selain itu, penting untuk tetap menjaga kebersihan dan rutin merawat kulit wajah agar bisa mencapai hasil yang maksimal.

Also Read

Bagikan: