Rekomendasi Cleansing Balm untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Niki Salamah

Cleansing balm adalah produk pembersih wajah yang berasal dari Korea dan semakin populer di kalangan penggemar skincare di seluruh dunia. Cleansing balm dikenal karena kemampuannya membersihkan wajah dengan efektif, termasuk membersihkan makeup dan kotoran yang menempel di kulit. Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, memilih cleansing balm yang tepat sangat penting.

Berikut adalah beberapa rekomendasi cleansing balm yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat:

  1. Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm:
    Cleansing balm ini memiliki tekstur lembut dan ringan yang mudah meresap ke dalam pori-pori kulit. Formulanya yang mengandung minyak mineral dapat membantu mengangkat kotoran, sebum berlebih, dan makeup tahan air tanpa meninggalkan rasa berat atau lengket pada kulit. Kandungan bahan alami seperti ekstrak herbal juga membantu menyeimbangkan produksi minyak kulit.

  2. Heimish All Clean Balm:
    Cleansing balm ini memiliki formula hypoallergenic yang cocok untuk kulit sensitif, termasuk kulit berminyak dan berjerawat. Textur yang lembut dan creamy dapat membersihkan wajah secara efektif tanpa merusak lapisan pelindung kulit. Balm ini juga mengandung bahan-bahan alami seperti minyak kelapa dan ekstrak teh hijau yang memiliki sifat antiseptik dan menyeimbangkan produksi sebum.

  3. Farmacy Green Clean Makeup Removing Cleansing Balm:
    Cleansing balm yang satu ini diperkaya dengan semua bahan alami yang dapat membersihkan wajah serta melawan jerawat dan minyak berlebih. Formula lembut ini mengandung minyak biji bunga matahari dan minyak jojoba yang membantu membersihkan dan melembapkan wajah tanpa menimbulkan iritasi. Ekstrak papaya juga berfungsi sebagai eksfoliator alami yang membersihkan pori-pori dan mengurangi kemunculan jerawat.

  4. Then I Met You Living Cleansing Balm:
    Cleansing balm ini diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Teksturnya yang lembut dan creamy dapat dengan mudah melarutkan makeup dan membersihkan kotoran di pori-pori. Kandungan bahan seperti minyak kelapa, minyak anggrek hitam, dan vitamin E membantu mengatur produksi minyak dan mengurangi kemunculan jerawat. Selain itu, balm ini juga mengandung ekstrak tebu dan hijau yang memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan kulit.

  5. Pond’s Cold Cream Cleanser:
    Meskipun bukan cleansing balm murni, Pond’s Cold Cream Cleanser tetap merupakan pilihan yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Formula ini dapat membersihkan wajah secara mendalam tanpa membuat kulit terasa kering. Kandungan bahan seperti mineral oil dan vaseline membantu melarutkan makeup dan membersihkan kotoran tanpa menyebabkan iritasi. Produk ini juga memiliki kemampuan melembapkan kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih.

BACA JUGA:   Cara Mengatasi Foto Profil WA Tidak Muncul

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda, jadi penting untuk mencoba beberapa cleansing balm yang berbeda untuk menemukan yang paling cocok dengan kulitmu. Pastikan untuk melakukan patch test terlebih dahulu untuk memastikan bahwa produk tersebut tidak menyebabkan iritasi atau reaksi alergi. Selalu ingat untuk selalu membersihkan wajah dengan lembut dan menggunakan produk pembersih sesuai instruksi.

Also Read

Bagikan: