6 Tempat Wisata di Bali yang Hits

Niki Salamah

Bali, juga dikenal sebagai "Pulau Dewata," adalah destinasi wisata terkenal di Indonesia yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, budaya yang kaya, dan kehidupan malam yang bersemangat. Jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke Bali dan mencari tempat-tempat wisata yang sedang hits, berikut adalah enam rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan:

1. Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot merupakan sebuah pura laut yang terletak di atas batu karang di sepanjang pantai barat Bali. Pura ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler dan menjadi salah satu ikon Bali yang paling terkenal. Jika Anda mengunjungi Tanah Lot saat air sedang surut, Anda dapat berjalan menuju pura tersebut dan mengagumi keindahan arsitektur serta pemandangan sekitarnya.

2. Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest adalah hutan kera yang terletak di tengah desa Ubud. Tempat ini terkenal karena keberadaan lebih dari 700 kera ekor panjang yang hidup bebas di dalam hutan. Anda dapat berjalan-jalan di jalan setapak yang melintasi hutan sambil menyaksikan kera bermain dan berinteraksi. Selain itu, di dalam kawasan ini juga terdapat pura-pura kuno yang merupakan tempat suci bagi penduduk setempat.

3. Tegalalang Rice Terrace

Tegalalang Rice Terrace

Tegalalang Rice Terrace adalah terasering sawah yang terletak di desa Tegalalang, sekitar 10km di utara Ubud. Tempat ini menawarkan pemandangan sawah yang indah dan hijau yang terbentang sepanjang lereng bukit. Anda dapat berjalan di antara sawah-sawah tersebut atau duduk di salah satu warung sambil menikmati secangkir kopi sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan.

4. Kuta Beach

Kuta Beach

Kuta Beach adalah salah satu pantai paling terkenal di Bali, terletak di sebelah selatan pulau ini. Tempat ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan ombaknya yang cocok untuk berselancar. Kuta juga terkenal akan kehidupan malamnya yang bersemangat, dengan bar, restoran, dan klub malam yang menyediakan hiburan sepanjang malam.

BACA JUGA:   Cara Memformat Kartu SD yang Tidak Bisa Diformat

5. Sekumpul Waterfall

Sekumpul Waterfall

Sekumpul Waterfall terletak di desa Sekumpul, sekitar 2,5 jam perjalanan dari Denpasar. Tempat ini adalah salah satu air terjun paling dramatis di Bali, dengan tujuh air terjun yang tingginya mencapai 80 meter. Anda dapat melakukan trekking melewati hutan dan menikmati keindahan alam sekitar sebelum sampai di air terjun yang menakjubkan ini.

6. Nusa Penida

Nusa Penida

Nusa Penida adalah pulau terpisah yang terletak di sebelah tenggara Bali. Pulau ini menawarkan keindahan pantai yang belum terjamah dan pemandangan alam yang memukau. Salah satu tempat imperdible di Nusa Penida adalah Pantai Kelingking, yang terkenal akan batu karang raksasa yang mirip dengan bentuk gigi hiu. Di pesisir pulau, Anda juga dapat menyelam dan snorkeling untuk mengeksplorasi kehidupan bawah laut yang spektakuler.

Ini adalah hanya beberapa tempat wisata hits di Bali. Ada banyak lagi tempat menakjubkan yang dapat Anda kunjungi, seperti Pura Besakih, Pura Ulun Danu Beratan, dan Pasar Seni Sukawati. Jadi, segera rencanakan perjalanan Anda ke Bali dan jelajahi pesona-pesona yang menunggu untuk ditemukan di pulau ini!


Catatan: Artikel ini ditulis dengan penekanan pada rekomendasi tempat wisata yang sedang hits di Bali. Informasi dan popularitas tempat dapat berubah seiring waktu, jadi disarankan untuk memverifikasi informasi terkini dan merencanakan perjalanan Anda dengan bijaksana.

Also Read

Bagikan: