Ungkapan Cinta dalam Bahasa Korea

Niki Salamah

Ungkapan cinta dalam bahasa Korea memiliki keunikan sendiri dan digunakan untuk menyatakan perasaan kasih sayang dan cinta kepada seseorang. Jika Anda ingin mengungkapkan perasaan cinta Anda kepada seseorang yang berbahasa Korea, berikut adalah beberapa ungkapan yang dapat digunakan:

1. Aku mencintaimu

사랑해 (saranghae)

Ungkapan ini adalah ungkapan yang paling umum digunakan untuk mengungkapkan perasaan cinta. "사랑해" (saranghae) secara harfiah berarti "aku mencintaimu".

2. Aku sangat mencintaimu

나는 너를 정말 사랑해 (naneun neoreul jeongmal saranghae)

Ungkapan ini menambahkan kata "정말" (jeongmal) yang berarti "sangat" atau "benar-benar" untuk mengekspresikan intensitas perasaan cinta. Ungkapan ini berarti "aku sangat mencintaimu".

3. Kamu adalah segalanya bagiku

넌 내 모든 것이야 (neon nae modeun geosiya)

Ungkapan ini digunakan untuk mengungkapkan bahwa seseorang adalah segalanya dalam hidup Anda. Harfiahnya, ungkapan ini berarti "kamu adalah segalanya bagiku".

4. Aku tak bisa hidup tanpamu

너 없이는 살 수 없어 (neo eobsineun sal su eobseo)

Ungkapan ini mengekspresikan bahwa keberadaan orang yang Anda cintai sangat penting dalam hidup Anda. Harfiahnya, ungkapan ini berarti "aku tak bisa hidup tanpamu".

5. Kamu begitu istimewa bagiku

넌 나에게 정말 특별해 (neon naege jeongmal teukbyeolhae)

Ungkapan ini digunakan untuk mengungkapkan bahwa seseorang itu istimewa dan berarti banyak bagimu. Harfiahnya, ungkapan ini berarti "kamu begitu istimewa bagiku".

6. Aku selalu akan mencintaimu

언제까지나 널 사랑할 거야 (eonjekkajina neol saranghal geoya)

Ungkapan ini mengekspresikan bahwa Anda akan selalu mencintai seseorang, tanpa batasan waktu. Harfiahnya, ungkapan ini berarti "aku selalu akan mencintaimu".

7. Kamu membuatku bahagia

네가 나를 행복하게 해 (nega nareul haengbokhage hae)

Ungkapan ini digunakan untuk mengungkapkan bahwa kehadiran seseorang membuat Anda bahagia. Harfiahnya, ungkapan ini berarti "kamu membuatku bahagia".

BACA JUGA:   Manfaat dan Efek Samping Daun Gedi

8. Kamu adalah cinta pertamaku

넌 내 첫사랑이야 (neon nae cheossarangiya)

Ungkapan ini digunakan untuk mengungkapkan bahwa seseorang adalah cinta pertama dalam hidup Anda. Harfiahnya, ungkapan ini berarti "kamu adalah cinta pertamaku".

9. Aku ingin bersamamu selamanya

영원히 너와 함께하고 싶어 (yeongwonhi neowa hamkkehago sip-eo)

Ungkapan ini mengekspresikan keinginan untuk terus bersama orang yang Anda cintai selamanya. Harfiahnya, ungkapan ini berarti "aku ingin bersamamu selamanya".

10. Aku terpesona olehmu

너에게 매료되었어 (neoege maelyeodeo-eoss-eo)

Ungkapan ini digunakan untuk mengungkapkan bahwa Anda terpesona oleh seseorang. Harfiahnya, ungkapan ini berarti "aku terpesona olehmu".

Itulah beberapa ungkapan cinta dalam bahasa Korea yang dapat Anda gunakan untuk menyatakan perasaan kasih sayang dan cinta kepada seseorang yang Anda cintai.

Also Read

Bagikan: