Nama Wayang Perempuan Cantik

Niki Salamah

Satu di antara banyak karakter wayang yang terkenal adalah karakter perempuan cantik. Berikut ini adalah beberapa nama wayang perempuan cantik yang populer dalam budaya wayang:

1. Srikandi

Srikandi

Srikandi merupakan salah satu tokoh wayang perempuan yang terkenal karena kecantikannya. Dalam cerita Mahabharata, Srikandi adalah seorang putri dari raja yang memiliki keahlian dalam berperang. Ia merupakan sosok yang berani, tangguh, dan memiliki kemampuan bertarung yang sangat hebat. Srikandi sering digambarkan dengan wajah yang cantik, anggun, dan memiliki pakaian yang indah.

2. Shinta

Shinta

Shinta juga merupakan sosok wayang perempuan yang sangat cantik. Dalam cerita Ramayana, Shinta adalah istri dari Rama, seorang tokoh utama dalam cerita tersebut. Ia digambarkan sebagai perempuan yang mempesona dengan kecantikan dan kesopanannya. Shinta juga terkenal karena kesetiaan dan keteguhan hatinya.

3. Drupadi

Drupadi

Drupadi adalah tokoh wayang perempuan yang sangat cantik dan berwibawa. Dalam cerita Mahabharata, Drupadi adalah istri dari kelima Pandawa. Ia digambarkan sebagai perempuan yang memiliki kecantikan yang memukau. Drupadi juga terkenal karena kecerdikannya dan kesetiaannya kepada suaminya.

4. Siti Sundari

Siti Sundari

Siti Sundari adalah salah satu tokoh wayang perempuan cantik yang berasal dari Jawa Barat. Dalam cerita wayang golek, Siti Sundari adalah istri dari Bima. Ia digambarkan sebagai sosok yang memiliki kecantikan alami dengan wajah yang memikat. Siti Sundari sering digambarkan mengenakan pakaian tradisional Jawa yang indah.

5. Dewi Pertiwi

Dewi Pertiwi

Dewi Pertiwi adalah tokoh wayang perempuan cantik yang merupakan personifikasi dari Bumi. Ia sering digambarkan dengan wajah yang mempesona, anggun, dan memiliki pakaian yang mewah. Dewi Pertiwi merupakan salah satu dewi yang sangat dihormati dalam kepercayaan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:   Biaya Melahirkan di Borromeus 2019

Itulah beberapa nama wayang perempuan cantik yang populer dalam cerita wayang. Setiap tokoh memiliki kecantikan dan pesonanya sendiri, serta mewakili nilai-nilai dan kisah yang menarik dalam budaya wayang. Mengetahui tentang kisah dan karakter wayang ini dapat memberikan wawasan dan penghargaan yang lebih dalam terhadap seni dan budaya Indonesia.

Also Read

Bagikan: