Kode Negara 855

Niki Salamah

Kode negara 855 merupakan kode telepon untuk negara Kamboja.

Kode negara atau kode telepon merupakan sekelompok digit yang digunakan untuk mengidentifikasi suatu negara ketika melakukan panggilan telepon internasional. Setiap negara memiliki kode telepon unik yang digunakan untuk mengarahkan panggilan masuk ke negara tersebut.

Kode telepon Kamboja, yaitu 855, digunakan ketika melakukan panggilan internasional ke negara tersebut. Ketika Anda ingin menghubungi seseorang di Kamboja dari luar negeri, Anda perlu memasukkan kode negara 855 sebelum nomor telepon tujuan. Misalnya, jika Anda ingin menghubungi nomor telepon di Kamboja dengan nomor “0123456789”, Anda harus memasukkan +855123456789.

Jika Anda berada di Kamboja dan ingin melakukan panggilan lokal, Anda tidak perlu menggunakan kode negara 855. Cukup masukkan nomor telepon tujuan setelah nomor lokal biasa, misalnya “0123456789”.

Sistem pemilihan dan penentuan kode negara didasarkan pada standar yang ditetapkan oleh International Telecommunication Union (ITU). Kode negara biasanya terdiri dari tiga digit, meskipun ada beberapa negara yang memiliki kode negara dengan dua digit atau empat digit. Kode negara tidak hanya digunakan untuk panggilan telepon, tetapi juga untuk identifikasi negara dalam berbagai aplikasi dan sistem internasional lainnya.

Dengan mengetahui kode negara Kamboja yang adalah 855, Anda dapat melakukan panggilan internasional dengan benar ke negara tersebut dan menjaga konektivitas global.

BACA JUGA:   MyRepublic Medan Coverage

Also Read

Bagikan: