Kandungan Bedak Kelly

Niki Salamah

Bedak Kelly adalah salah satu produk kosmetik yang digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah dan memberikan hasil yang lebih mulus dan berkilau. Namun, sebelum menggunakan bedak Kelly, penting untuk memahami kandungan yang ada di dalamnya. Dalam artikel ini, kita akan membahas kandungan bedak Kelly secara detail.

1. Talc (Talculm Powder)

Talc adalah bahan utama yang biasanya digunakan dalam bedak Kelly. Talc merupakan mineral yang terbentuk dari silikat magnesium hidrat alam. Bahan ini memberikan efek lembut dan halus pada kulit serta membantu menyerap minyak berlebih. Talc juga berperan dalam memberikan kepadatan pada bedak sehingga mudah diaplikasikan pada wajah.

2. Kaolin

Kaolin merupakan jenis tanah liat putih yang biasanya digunakan dalam produk kosmetik. Bahan ini membantu meratakan tekstur kulit, menyerap minyak berlebih, dan memberikan hasil yang matte. Kaolin juga memberikan efek halus dan lembut saat bedak Kelly diaplikasikan pada wajah.

3. Titanium Dioxide

Titanium Dioxide adalah bahan yang digunakan dalam bedak Kelly untuk memberikan efek pencerahan dan perlindungan dari sinar matahari. Bahan ini merupakan pigmen mineral yang memberikan efek putih pada bedak. Selain itu, Titanium Dioxide juga memiliki kemampuan melindungi kulit dari sinar UV, UVB, dan UVA.

4. Zinc Oxide

Zinc Oxide adalah bahan yang bertindak sebagai tabir surya pada bedak Kelly. Bahan ini melindungi kulit dari sinar UV dan juga memiliki efek anti-peradangan dan anti-iritasi. Zinc Oxide juga membantu merawat kulit yang sensitif dan rentan terhadap ruam dan iritasi.

5. Dimethicone (Silicone)

Dimethicone atau Silicone adalah bahan yang memberikan efek halus dan lembut pada bedak Kelly. Bahan ini membantu memudahkan bedak untuk menyebar dan merata di seluruh wajah. Dimethicone juga memberikan hasil akhir yang halus dan membantu menghaluskan tekstur kulit.

BACA JUGA:   Pupil Mata Kucing Besar Sebelah

6. Iron Oxide

Iron Oxide adalah bahan pewarna yang digunakan dalam bedak Kelly. Bahan ini memberikan warna pada bedak sesuai dengan nuansa yang diinginkan, seperti warna putih, cokelat, atau merah. Iron Oxide juga tahan terhadap panas dan tidak mudah luntur atau berubah warna seiring waktu.

7. Fragrance (Parfum)

Fragrance atau parfum digunakan dalam bedak Kelly untuk memberikan aroma yang menyenangkan pada produk. Aroma yang digunakan dapat bervariasi tergantung pada preferensi dan jenis produk yang diproduksi.

Kesimpulan

Dalam bedak Kelly, terdapat beberapa kandungan utama yang memberikan efek dan manfaat tertentu pada kulit. Talc memberikan kelembutan dan membantu menyerap minyak berlebih, Kaolin meratakan tekstur kulit dan menyerap minyak, Titanium Dioxide dan Zinc Oxide melindungi kulit dari sinar matahari, Dimethicone memberikan efek halus dan lembut, Iron Oxide memberikan warna pada bedak, dan Fragrance memberikan aroma yang menyenangkan. Semua kandungan ini bekerja bersama untuk memberikan hasil yang diinginkan dari penggunaan bedak Kelly.

Also Read

Bagikan: