Cara Membuka Kata Sandi HP Evercoss yang Lupa

Niki Salamah

Jika kamu lupa dengan kata sandi HP Evercoss milikmu, jangan khawatir! Terdapat beberapa metode yang dapat kamu coba untuk membuka kembali kata sandi tersebut. Di bawah ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengatasi masalah tersebut:

1. Metode Buat Ulang Kata Sandi

Metode pertama yang dapat kamu coba adalah dengan membuat ulang kata sandi HP Evercoss melalui fitur "Lupa Kata Sandi" yang umumnya ada pada layar kunci HP. Langkah-langkahnya bisa berbeda-beda tergantung pada model HP Evercoss yang kamu miliki. Namun, berikut adalah langkah-langkah umumnya:

  1. Pada layar kunci, cari tombol atau opsi yang bertuliskan "Lupa Kata Sandi" atau "Lupa Pola".
  2. Ketuk tombol atau opsi tersebut, dan kamu akan diarahkan ke halaman atau menu baru.
  3. Pada halaman atau menu tersebut, kamu akan diminta untuk memasukkan akun Google yang terhubung dengan HP Evercoss.
  4. Masukkan alamat email dan kata sandi dari akun Google kamu.
  5. Jika informasi yang kamu berikan benar, maka kamu akan diberikan opsi untuk mengatur ulang kata sandi HP Evercoss.
  6. Ikuti panduan yang diberikan untuk membuat kata sandi baru.
  7. Setelah kata sandi berhasil diubah, gunakan kata sandi baru tersebut untuk membuka kunci HP Evercoss.

2. Metode Melalui Bantuan Dari Pusat Layanan Evercoss

Jika metode pertama tidak berhasil atau kamu tidak dapat menemukan fitur "Lupa Kata Sandi" pada layar kunci HP Evercoss, langkah selanjutnya adalah menghubungi Pusat Layanan Evercoss. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Cari informasi kontak dari Pusat Layanan Evercoss. Kamu dapat mencarinya melalui website resmi Evercoss atau mencarinya melalui mesin pencarian internet.
  2. Hubungi Pusat Layanan Evercoss melalui nomor telepon atau alamat email yang tersedia. Sampaikan masalahmu yaitu lupa kata sandi pada HP Evercoss dan mintalah bantuan dari mereka.
  3. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas Pusat Layanan Evercoss untuk membuka kembali kata sandi HP Evercoss.
  4. Mereka mungkin akan meminta kamu untuk membawa HP Evercoss ke pusat layanan resmi Evercoss untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Jika hal ini diperlukan, maka sebaiknya ikuti petunjuk mereka.
BACA JUGA:   Rekomendasi HP dengan Kamera Bagus di Harga 3 Jutaan pada Tahun 2022

3. Metode Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain metode-metode di atas, kamu juga bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk membuka kunci HP Evercoss yang lupa kata sandi. Beberapa aplikasi populer yang bisa kamu coba adalah "Dr.Fone – Unlock" dan "Tenorshare 4uKey for Android". Namun, sebelum mencoba menggunakan aplikasi ini, pastikan untuk melakukan riset dan membaca ulasan secara menyeluruh untuk memastikan keamanan dan kredibilitasnya.

4. Metode Factory Reset

Jika semua metode di atas tidak berhasil, opsi terakhir yang bisa kamu coba adalah melakukan factory reset pada HP Evercoss kamu. Namun, perlu diingat bahwa metode ini akan menghapus semua data dan pengaturan di HP Evercoss. Pastikan kamu telah melakukan backup data penting sebelum melanjutkan. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan factory reset pada HP Evercoss:

  1. Matikan HP Evercoss kamu.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan hingga muncul logo Evercoss pada layar.
  3. Setelah logo muncul, lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Kamu akan masuk ke mode Recovery.
  5. Gunakan tombol Volume untuk menggerakkan pilihan dan Tombol Power untuk memilih.
  6. Pilih opsi "Wipe data/factory reset" dan tekan tombol Power.
  7. Pilih opsi "Yes – delete all user data" dan tekan tombol Power.
  8. Tunggu proses factory reset selesai.
  9. Setelah selesai, pilih opsi "Reboot system now" dan tekan tombol Power.
  10. HP Evercoss kamu akan kembali ke pengaturan awal seperti saat pertama kali dibeli.

Pada umumnya, setelah melakukan factory reset, kamu perlu mengatur kembali HP Evercoss seperti yang diinginkan, termasuk menghubungkan kembali HP ke akun Google dan mengunduh aplikasi-aplikasi yang diperlukan.

Kesimpulan

Ketika kamu lupa kata sandi HP Evercoss, ada beberapa langkah yang bisa kamu coba untuk membukanya kembali. Metode pertama adalah dengan menggunakan fitur "Lupa Kata Sandi" yang umumnya ada pada layar kunci HP. Jika metode pertama tidak berhasil, kamu dapat menghubungi Pusat Layanan Evercoss untuk mendapatkan bantuan. Selain itu, terdapat juga aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan, seperti "Dr.Fone – Unlock" dan "Tenorshare 4uKey for Android". Jika semua metode gagal, opsi terakhir adalah melakukan factory reset pada HP Evercoss, tetapi pastikan untuk membackup data penting sebelum melakukannya.

Also Read

Bagikan: