Arti Emoji Tangan di WhatsApp

Niki Salamah

Dalam aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, emoji menjadi cara populer bagi pengguna untuk mengekspresikan perasaan mereka. Salah satu emoji yang sering digunakan adalah emoji tangan. Emoji tangan di WhatsApp dapat membawa makna yang berbeda tergantung pada konteks dan penggunaannya. Berikut adalah beberapa arti umum dari emoji tangan yang sering digunakan di WhatsApp:

1. Emoji Tangan Bersalaman (๐Ÿค)

Emoji Handshake

Emoji tangan bersalaman sering digunakan sebagai simbol persetujuan, kesepakatan, atau kerjasama antara dua pihak. Biasanya, emoji ini digunakan untuk menyatakan rasa saling menghormati, menyambut kesepakatan, atau menunjukkan kerjasama dalam suatu proyek atau kegiatan.

2. Emoji Jempol (๐Ÿ‘)

Emoji Thumbs Up

Emoji jempol ke atas adalah salah satu emoji yang paling terkenal dan paling sering digunakan di WhatsApp. Emoji ini melambangkan persetujuan, kepuasan, atau kualitas yang baik. Biasanya, emoji ini digunakan untuk menunjukkan bahwa Anda setuju dengan suatu pesan, menyukai suatu aktivitas, atau memberikan dukungan.

3. Emoji Jari Tengah (๐Ÿ–•)

Emoji Middle Finger

Emoji jari tengah adalah emoji yang berarti penghinaan, kebencian, atau ketidaksenangan. Emoji ini digunakan ketika seseorang ingin menyampaikan perasaan marah, frustrasi, atau ketidakpuasan dengan cara yang kasar atau mengejek. Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan emoji ini biasanya dianggap tidak sopan dan tidak disarankan dalam komunikasi yang resmi atau formal.

4. Emoji Permintaan Maaf (๐Ÿ™)

Emoji Folded Hands

Emoji tangan yang dilipat digunakan sebagai tanda permohonan maaf, doa, atau harapan baik. Biasanya, emoji ini digunakan ketika seseorang ingin meminta maaf, mengungkapkan rasa terima kasih, atau mengirimkan doa kepada orang lain. Penggunaannya dapat menunjukkan sikap yang penuh empati, hormat, atau kerendahan hati.

5. Emoji Tangan Menyilang (โœŒ๏ธ)

Emoji Victory Hand

Emoji tangan yang menjulurkan jari tengah dan jari indeks ke atas ini sering digunakan untuk menyatakan kedamaian, kemenangan, atau keberhasilan. Biasanya, emoji ini digunakan untuk memberi semangat, menyampaikan pesan positif, atau menunjukkan dukungan. Emoji ini terinspirasi dari gerakan "V" kemenangan yang populer di kalangan masyarakat.

BACA JUGA:   Rekomendasi HP Android 2023 Harga 3 Jutaan

Kesimpulan

Emoji tangan di WhatsApp dapat memiliki berbagai macam arti, tergantung pada konteks dan penggunaannya. Selain contoh-contoh yang disebutkan di atas, terdapat banyak lagi emoji tangan lainnya yang dapat digunakan dalam aplikasi tersebut. Namun, penting untuk diingat bahwa interpretasi emoji dapat bervariasi antara individu dan budaya. Oleh karena itu, menjadi penting untuk mempertimbangkan konteks dan hubungan dengan penerima pesan saat menggunakan emoji untuk memastikan bahwa pesan yang ingin Anda sampaikan dapat dipahami dengan benar.

Also Read

Bagikan: