Rundown Acara Quran Camp

Niki Salamah

Persiapan sebelum acara

Sebelum acara Quran Camp dimulai, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Pertama, panitia harus menentukan tempat pelaksanaan acara yang sesuai dan memastikan ketersediaan tempat tersebut pada tanggal yang telah ditentukan. Selain itu, panitia juga perlu melakukan koordinasi dengan para pemateri dan mengundang mereka untuk menjadi narasumber dalam acara ini.

Hari pertama: Registrasi dan pengenalan

Pada hari pertama acara Quran Camp, peserta diharuskan untuk melakukan registrasi. Panitia akan memberikan formulir pendaftaran yang harus diisi oleh setiap peserta. Selain itu, para peserta juga akan diberikan pengenalan tentang tema acara dan aturan-aturan yang berlaku selama Quran Camp.

Hari kedua: Kajian Al-Quran

Hari kedua acara Quran Camp diisi dengan kajian Al-Quran yang dipimpin oleh pemateri yang telah diundang. Pemateri akan membahas berbagai topik terkait dengan Al-Quran, seperti tafsir ayat-ayat tertentu, hukum-hukum dalam Al-Quran, dan sejarah penulisan Al-Quran.

Hari ketiga: Workshop dan lomba

Pada hari ketiga, peserta akan diajak untuk mengikuti workshop terkait dengan Al-Quran. Workshop ini akan membantu peserta untuk lebih memahami cara membaca dan memahami Al-Quran dengan baik. Selain workshop, juga akan diadakan lomba-lomba terkait dengan Quran Camp, seperti lomba tartil, lomba hafalan surah pendek, dan lomba menulis tafsir singkat.

Hari keempat: Kegiatan sosial

Hari keempat akan diisi dengan kegiatan sosial yang bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Peserta Quran Camp akan melakukan kegiatan bakti sosial seperti membersihkan masjid, membantu panti asuhan, atau mengunjungi panti jompo.

Hari kelima: Penutupan

Pada hari terakhir acara Quran Camp, akan dilakukan sesi penutupan. Sesi ini akan diisi dengan pembagian sertifikat kepada peserta yang telah aktif mengikuti seluruh kegiatan Quran Camp. Selain itu, juga akan diadakan pemutaran video dokumentasi selama acara berlangsung dan sambutan penutup dari panitia.

BACA JUGA:   Rekomendasi HP 1 Jutaan 2022 untuk Game

Dengan mengikuti Quran Camp, peserta diharapkan dapat memperoleh pengetahuan yang lebih dalam tentang Al-Quran serta meningkatkan pemahaman dan kecintaan mereka terhadap kitab suci ini. Acara ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi dan berbagi pengalaman dengan peserta lainnya.

Also Read

Bagikan: