Rekomendasi Laptop 3 Jutaan untuk Mahasiswa 2022

Niki Salamah

Pada tahun 2022, sebagai seorang mahasiswa, memilih laptop yang tepat menjadi salah satu keputusan penting. Laptop yang ideal harus memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari, seperti menjalankan aplikasi perkantoran, mengakses internet, menonton video, dan juga dapat digunakan untuk kegiatan belajar online. Dalam anggaran sekitar 3 jutaan, ada beberapa pilihan laptop yang dapat direkomendasikan untuk menunjang kegiatan akademik Anda. Berikut adalah beberapa rekomendasi laptop yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda sebagai mahasiswa.

1. ASUS VivoBook 14

ASUS VivoBook 14 adalah laptop dengan harga terjangkau namun tetap menawarkan performa yang baik. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 atau AMD Ryzen 3, RAM 4GB, dan storage SSD 256GB. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini cukup mampu menjalankan tugas-tugas perkuliahan dan aplikasi perkantoran dengan lancar. Selain itu, desainnya yang ringkas dan bobotnya yang ringan membuatnya mudah dibawa dalam berbagai kesempatan.

2. Lenovo Ideapad S145

Lenovo Ideapad S145 dapat menjadi pilihan lain yang sesuai dengan anggaran Anda. Laptop ini memiliki spesifikasi yang setara dengan ASUS VivoBook 14, yaitu dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 atau AMD Ryzen 3, RAM 4GB, dan storage HDD 1TB. Dengan layar 14 inci, laptop ini memberikan tampilan yang cukup besar untuk kegiatan belajar atau menonton video. Selain itu, Lenovo juga dikenal dengan kualitas build yang baik, membuat laptop ini tahan lama dan dapat diandalkan dalam jangka waktu yang panjang.

3. Acer Aspire 3

Acer Aspire 3 juga masuk dalam daftar rekomendasi laptop untuk mahasiswa dengan anggaran 3 jutaan. Laptop ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan kedua laptop sebelumnya, namun dengan harga yang sedikit lebih terjangkau. Acer Aspire 3 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 atau AMD Ryzen 3, RAM 4GB, dan storage HDD 1TB. Kelebihan dari laptop ini adalah daya tahan baterai yang cukup lama, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang menggunakan laptop di kampus atau tempat umum.

BACA JUGA:   Rekomendasi HP 1 Jutaan 2022 oleh Jagat Review

4. HP 14s

HP 14s adalah laptop lain yang bisa dipertimbangkan. Laptop ini menawarkan spesifikasi yang serupa dengan laptop-laptop sebelumnya, seperti prosesor Intel Core i3 atau AMD Ryzen 3, RAM 4GB, dan storage HDD 1TB. HP 14s memiliki desain yang elegan dan dilengkapi dengan layar 14 inci dengan resolusi yang cukup baik. Selain itu, laptop ini juga cukup ringan, sehingga mudah dibawa dalam berbagai kesempatan.

5. Dell Vostro 3401

Dell Vostro 3401 adalah laptop dengan kualitas yang lebih tinggi dalam kisaran harga 3 jutaan. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5, RAM 4GB, dan storage HDD 1TB. Spesifikasi yang lebih tinggi ini membuat laptop ini lebih andal dalam menjalankan tugas-tugas perkuliahan yang lebih berat, seperti pemrosesan data dan penggunaan aplikasi yang lebih kompleks. Selain itu, Dell dikenal dengan kualitas build laptop yang baik dan pelayanan purna jual yang memuaskan.

Dalam memilih laptop, selain spesifikasi hardware, hal penting lainnya adalah kelengkapan fitur dan kualitas layar. Pastikan laptop yang Anda pilih memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti port USB yang cukup, konektivitas Wi-Fi, dan kualitas layar yang baik agar pengalaman penggunaan laptop Anda lebih optimal.

Note: Harga pada masing-masing laptop dapat berfluktuasi tergantung dari waktu dan tempat pembelian. Pastikan untuk mencari informasi terkini sebelum memutuskan untuk membeli.

Also Read

Bagikan: