Jenis Kucing Mata Biru

Niki Salamah

Kucing mata biru adalah varian kucing yang memiliki warna mata yang tidak lazim pada kucing biasa. Biasanya, mata kucing memiliki warna hijau, kuning, atau oranye, tetapi beberapa kucing memiliki mata dengan warna biru yang indah dan mencolok. Pada artikel ini, kita akan mengulas beberapa jenis kucing yang memiliki mata biru yang menarik.

1. Kucing Siam (Siamese)

Salah satu jenis kucing yang terkenal dengan mata birunya adalah kucing Siam. Kucing Siam memiliki mata biru yang intens dengan bentuk yang cenderung seperti almond. Warna mata biru ini merupakan hasil dari genetika dan merupakan ciri khas yang membedakan kucing Siam dari jenis lainnya.

2. Kucing Himalaya (Himalayan)

Jenis kucing Himalaya juga sering memiliki mata biru yang menawan. Kucing ini merupakan persilangan antara kucing Persia dan kucing Siam. Mata biru pada kucing Himalaya menambah keindahan dan pesonanya. Selain itu, mereka juga memiliki bulu yang lebat dan tebal, dengan pola dan warna yang berbeda-beda.

3. Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll juga dikenal memiliki mata biru yang mengagumkan. Kucing ini memiliki ukuran tubuh yang besar dengan bulu yang lembut dan panjang. Mata birunya yang besar dan menarik adalah salah satu fitur khas yang membedakan mereka dari jenis kucing lainnya.

4. Kucing Korat

Kucing Korat, asalnya dari Thailand, juga memiliki mata biru yang mempesona. Meskipun biasanya memiliki warna bulu abu-abu yang unik, fokus utama pada kucing Korat adalah mata birunya yang indah. Mata biru yang cerah dan jernih ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kucing.

5. Kucing Scottish Fold

Jenis kucing Scottish Fold terkenal dengan telinga lipatnya, namun beberapa juga memiliki mata biru yang menawan. Mata biru ini memberikan sentuhan elegan pada penampilan mereka. Scottish Fold dengan mata biru dapat ditemukan dalam berbagai warna bulu dan pola yang berbeda.

BACA JUGA:   "Tarhib wa Targhib"

6. Kucing Birman (Sacred Birman)

Kucing Birman adalah jenis kucing yang memiliki mata biru dengan bulu yang lebat dan indah. Mata biru yang intens pada kucing Birman menjadi pesona tersendiri yang menambah keanggunan mereka. Biasanya, mata mereka memiliki sedikit nuansa warna kuning atau amber.

7. Kucing Nebelung

Terakhir, kucing Nebelung juga dikenal memiliki mata biru yang menarik. mereka memiliki bulu kebiruan yang panjang dan dengan mata biru yang mencolok, membuat penampilan mereka menjadi sangat indah.

Itulah beberapa contoh jenis kucing yang memiliki mata biru yang menarik dan memukau. Kucing dengan mata biru ini memberikan daya tarik dan keunikan tersendiri dalam dunia kucing. Jika Anda adalah pecinta kucing dan tertarik pada mata biru yang cantik, Anda mungkin ingin mempertimbangkan salah satu jenis kucing ini untuk menjadi teman berbulu Anda.

Also Read

Bagikan: