Cara Remove Password Winrar

Niki Salamah

Pada artikel ini, kita akan membahas cara untuk menghapus password pada file Winrar. Winrar merupakan software kompresi yang populer digunakan untuk mengompresi dan mengamankan file atau folder.

Langkah-langkah Menghapus Password Winrar

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghapus password pada file Winrar:

  1. Buka Winrar: Pertama, buka Winrar dengan mengklik dua kali ikon aplikasinya. Pastikan Anda telah menginstal program Winrar di komputer Anda sebelumnya.

  2. Cari file yang ingin Anda hapus passwordnya: Setelah Winrar terbuka, cari file berformat .rar atau .zip yang memiliki password yang ingin Anda hapus. Klik kanan pada file tersebut, kemudian pilih opsi "Extract files" atau "Ekstrak file".

  3. Pilih folder tujuan: Setelah memilih opsi "Extract files", jendela pop-up akan muncul. Pilih folder tempat Anda ingin mengextrak file tersebut.

  4. Hapus password: Pada jendela pop-up "Extract", Anda akan melihat opsi "Set password". Klik pada opsi tersebut untuk membuka jendela "Set password".

  5. Kosongkan kolom password: Di jendela "Set password", kosongkan kolom password yang tersedia. Pastikan tidak ada karakter yang tersisa di kolom tersebut.

  6. Simpan pengaturan: Setelah mengosongkan kolom password, klik tombol "OK" atau "Save" untuk menyimpan pengaturan baru.

  7. Ekstrak file tanpa password: Setelah menyimpan pengaturan, Anda akan kembali ke jendela "Extract". Pastikan opsi "Keep broken files" atau "Biarkan file rusak" tidak dicentang, lalu klik tombol "OK" untuk memulai proses ekstraksi.

  8. Tunggu hingga proses selesai: Tunggu beberapa saat hingga proses ekstraksi selesai. Waktu yang dibutuhkan tergantung pada ukuran file dan kecepatan komputer Anda.

  9. Verifikasi file: Setelah proses ekstraksi selesai, periksa folder tujuan yang telah Anda pilih sebelumnya. Anda akan menemukan file-file yang telah diekstrak tanpa password.

BACA JUGA:   Buah Baru Online

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghapus password pada file Winrar dengan mudah. Penting untuk diingat bahwa Anda hanya dapat menghapus password jika Anda mengetahui password awalnya. Jika Anda tidak mengetahui passwordnya, tidak ada cara untuk menghapusnya tanpa memasukkan password yang benar.

Sekarang Anda dapat menghapus password pada file Winrar dan mengakses isinya tanpa kendala. Pastikan untuk mengingat password Anda dengan baik untuk keamanan data yang lebih baik.

Also Read

Bagikan: