Cara Membuat Copyright di WordPress

Niki Salamah

Jika Anda ingin menambahkan tanda hak cipta (copyright) di situs WordPress Anda, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

  1. Buka halaman WordPress Admin – Masuk ke admin area WordPress Anda dengan memasukkan URL situs Anda diikuti dengan "/wp-admin" (misalnya www.situsanda.com/wp-admin).

  2. Masuk ke Penyesuaian (Customizer) – Setelah berhasil masuk ke halaman admin WordPress, lihat menu di sebelah kiri dan cari opsi "Penyesuaian" atau "Customizer" (mungkin berada di bawah menu "Tampilan" atau "Appearance"). Klik opsi tersebut untuk membuka penyesuaian situs.

  3. Pilih "Tautan Situs" (Site Identity) – Di dalam penyesuaian situs, Anda akan melihat beberapa opsi, cari dan klik opsi "Tautan Situs" (biasanya terletak di bagian atas).

  4. Tambahkan Teks Copyright – Di halaman "Tautan Situs", Anda akan melihat beberapa parameter yang dapat diedit, seperti judul situs dan deskripsi. Di bagian bawah halaman, biasanya ada ruang kosong yang disediakan untuk menambahkan teks hak cipta. Tambahkan tanda hak cipta (©) dan tahun saat ini, diikuti dengan nama Anda atau nama perusahaan Anda, seperti contoh berikut:

    © 2022 Nama Anda. Semua hak dilindungi.

    Anda juga dapat menyesuaikan teks sesuai kebijakan hak cipta Anda. Pastikan untuk menjaga konsistensi dengan panduan hak cipta yang berlaku di wilayah Anda.

  5. Simpan Perubahan – Setelah menambahkan teks hak cipta, jangan lupa untuk mengklik tombol "Simpan" atau "Publish" (tergantung pada tema WordPress yang Anda gunakan). Hal ini akan menyimpan perubahan Anda dan menerapkan teks hak cipta ke halaman situs Anda.

  6. Periksa Situs Anda – Untuk memastikan bahwa teks hak cipta sudah ditambahkan dengan benar, buka situs Anda dalam tab baru dan gulir ke bagian bawah. Anda sekarang seharusnya dapat melihat teks hak cipta yang baru ditambahkan.

BACA JUGA:   Rekomendasi HP 2 Jutaan 2022 dengan RAM 8GB

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menambahkan tanda hak cipta di situs WordPress Anda. Jika Anda mengalami kesulitan atau pengaturan tidak sama untuk tema tertentu, sebaiknya mengacu pada dokumentasi resmi tema atau menghubungi pengembang tema untuk bantuan lebih lanjut.

Also Read

Bagikan: